MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Simak Cara Menghentikan Haid Terus Menerus Secara Alami Berikut Ini

Simak Cara Menghentikan Haid Terus Menerus Secara Alami Berikut Ini
Add Comments
16 July 2024

Adakalanya wanita mengalami menstruasi yang kurang teratur, karena seperti diketahui seharusnya haid atau menstruasi rutin datang setiap bulan. Namun pada beberapa wanita, terdapat masalah haid seperti misalnya menstruasi yang tidak rutin setiap bulan atau malah haid terjadi terus-menerus. Ini tentu saja sangat berbahaya karena bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk menghentikan haid, bisa dicoba dengan menggunakan cara-cara alami terlebih dahulu. Bagaimana cara menghentikan haid terus menerus secara alami?

Cara menghentikan haid terus menerus

Cara Menghentikan Haid Terus Menerus Secara Alami

Haid berkepanjangan bisa terjadi karena beberapa faktor. Namun biasanya siklus haid tidak kunjung selesai dan apabila keluar darah yang banyak maka bisa terjadi karena perdarahan berat. Penyebabnya bisa karena penurunan berat badan, penggunaan alat kontrasepsi atau mengalami stress. Selain periksa ke dokter dan melakukan cara medis tentu ada beberapa cara menghentikan haid terus-menerus yang bisa dicoba dengan cara-cara alami.

1.     Konsumsi Kunyit Asam SIDOMUNCUL

Kunyit Asam SIDOMUNCUL merupakan minuman untuk melancarkan haid atau bisa disebut juga dengan minuman tradisional Indonesia, yang punya manfaat untuk memperlancar haid sekaligus membantu menurunkan berat badan bagi Anda yang mengalami obesitas. Adapun minuman tradisional ini, sangat nikmat dikonsumsi saat hangat maupun dingin. Minuman ini memiliki komposisi dengan kandungan Curcuma Domestica Rhizoma Extract dan Tamarindus Indica Pulpa Extract.

Produk ini tentu saja aman dikonsumsi, karena merupakan produk dari SIDOMUNCUL ya memang sudah dikenal sejak tahun 1951 mengeluarkan produk-produk tradisional dan produk herbal untuk masyarakat Indonesia dengan berbagai manfaat yang terbaik mulai dari vitamin dan suplemen, jamu, hingga produk-produk lainnya. Produk minuman ini sudah tersedia di mana saja baik di toko-toko terdekat, minimarket atau lewat marketplace online dan website SIDOMUNCUL Store Official.

2.     Olahraga Teratur

Cara menghentikan haid terus menerus secara alami juga bisa didukung dengan olahraga teratur. Pasalnya menstruasi berkepanjangan ini bisa diminimalisir dengan menjaga kesehatan tubuh agar Anda tetap fit. Melakukan olahraga juga dapat meringankan gejala yang tak nyaman saat mengalami menstruasi berkepanjangan terutama saat mengalami kram perut. Sebaiknya lakukan olahraga sederhana ketika sedang menstruasi, seperti misalnya melakukan yoga. Anda wajib menghindari olahraga berat karena bisa membuat nyeri semakin parah dan badan lebih cepat lelah.

3.     Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat seperti apa yang wajib dikonsumsi, ketika mengalami haid terus menerus? Tentu saja lebih baik mengkonsumsi berbagai varian sayur dan buah dan pastinya memperbaiki pola makan yang selama ini kurang sehat terlebih bagi Anda yang suka jajan sembarangan. Anda bisa konsumsi brokoli dan pisang, karena dapat memenuhi asupan serat dan juga mengatur hormon estrogen atau hormon pada reproduksi wanita. Kedua jenis sayur dan buah ini juga dapat membantu untuk mengendalikan gejala PMS.

Konsumsi sayur dan buah juga sangat baik untuk meredakan nyeri perut ketika sedang mengalami menstruasi serta sayur dan buah juga punya kandungan vitamin dan zat besi yang dapat melancarkan siklus.

4.     Kurangi Konsumsi Makanan Instan dan Cepat Saji

Jika Anda sudah mengatur pola makan dengan konsumsi makanan sehat, tentu juga harus mengurangi bahkan berhenti untuk konsumsi makanan instan dan cepat saji. Karena makanan cepat saji ini, dapat mengganggu keseimbangan hormon estrogen dan progesteron Di mana ketidakseimbangan keduanya ini bisa memicu haid berkepanjangan. Terlebih makanan instan, juga dapat meningkatkan kadar gula darah karena kandungan kalori dan karbohidrat yang terlalu tinggi sehingga memicu obesitas dan juga berbagai penyakit berbahaya lainnya.

5.     Konsumsi Air Putih Cukup

Cara menghentikan haid terus-menerus secara alami juga wajib dengan memperbanyak asupan air putih. Setiap orang wajib mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh dan mencegah dehidrasi, serta baik pula untuk memperlancar aliran darah. Aliran darah yang lancar maka dapat membuat siklus haid berkurang dan nyeri yang Anda rasakan selama haid juga bisa diminimalisir. Selain rajin mengkonsumsi air putih, Anda juga wajib mengurangi yang namanya minuman manis terutama minuman berperisa yang punya kandungan gula tinggi di mana jenis minuman ini banyak dijual di pasaran dan disukai pula oleh banyak orang.

6.     Hindari Stress

Terakhir, Anda juga harus mengurangi stres dengan menghindari hal-hal yang dapat memicu. Karena jika Anda stres maka keseimbangan hormon dalam tubuh bisa terganggu yang tentu saja dapat menyebabkan menstruasi berlebihan pada wanita. Terlebih bagi Anda wanita pekerja yang sering mengalami tekanan pekerjaan, setiap hari.

Jadi itu tadi beberapa cara menghentikan haid terus-menerus secara alami yang bisa Anda coba. Selain berapa cara alami di atas tentu saja Anda wajib langsung berkonsultasi ke dokter kandungan atau obgyn untuk penanganan lebih lanjut. Anda yang ingin mengkonsumsi minuman tradisional Kunyit Asam SIDOMUNCUL yang punya manfaat untuk melancarkan haid dan juga menyegarkan badan maka bisa beli langsung produknya di toko official SIDOMUNCUL, agar mendapatkan produk asli. Produk-produk yang dikeluarkan SIDOMUNCUL tentu saja merupakan produk yang aman dikonsumsi karena pada saat pemrosesan sudah melalui tahapan yang tepat dan higienis serta teruji klinis melalui laboratorium.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.