MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Jordanie Castile Soap: Sabun Ramah Lingkungan 3 in 1

Jordanie Castile Soap: Sabun Ramah Lingkungan 3 in 1
Add Comments
11 September 2024

Pernah nggak sih pakai sabun mandi, tapi memberikan efek gatal pada kulit? Padahal sudah diklaim menjadi sabun ramah lingkungan untuk kulit sensitif? Nah, jika pernah mengalami hal tersebut, bisa jadi itu karena surfaktan yang menyebabkan efek gatal pada kulit.

Jordanie Castile Soap

Sekadar informasi, surfaktan sejak zaman dahulu sudah sering digunakan sebagai salah satu unsur penyusun sabun. Salah satu kelebihannya karena surfaktan memiliki dwi fungsi dalam satu senyawa yaitu satu bagian untuk mengangkat lemak dan kotoran dari tubuh dan bagian lainnya untuk larut dalam air. Makanya mengapa, ketika mandi menggunakan sabun, diawali dengan menggosokan sabun ke tubuh agar lemak dan kotoran yang menempel terangkat baru kemudian dibilas menggunakan air agar terlepas dari tubuh.

Ternyata oh ternyata, surfaktan ini ada juga yang memberikan efek gatal dan alergi bagi kulit sensitif. Sehingga mereka-mereka yang mengalami masalah sensitivitas kulit sangat selektif dalam memilih sabun mandi. Untungnya saat ini sudah ada Jordanie Castile Soap sebagai sabun ramah lingkungan 3 in 1 dari PT Jordan Beauty Products.

Mengenal PT Jordan Beauty Products

Tahu nggak sih, kalau PT Jordan Beauty Products ini sudah berdiri sejak tahun 2004 alias sepuluh tahun yang lalu. PT Jordan Beauty Products merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang formulasi dan development skincare serta bodycare.

Menariknya lagi, saat ini produk Jordanie fokus terhadap produk-produk berbasis perawatan kulit seperti masker wajah dan badan, dead sea salt, facial foam, body wash, hand wash dan shampoo.

Dalam memberikan kualitas produk terbaik, Jordanie memulai dengan memilih dan menggunakan bahan berkualitas, alami dan tidak kalah penting sudah bersertifikasi BPOM. Itu artinya, produk Jordanie aman untuk digunakan.

Jordanie Products

Saat ini, Jordanie mengeluarkan produk terbaru yaitu sabun ramah lingkungan bernama Jordanie Castile Soap yang bukan hanya digunakan untuk sabun mandi saja, tetapi juga untuk shampoo dan handwash.

Keunggulan Jordanie Castile Soap sebagai Sabun Ramah Lingkungan 3 in 1

Seperti yang saya sampaikan di awal tadi bahwa keberadaan surfaktan pada sabun bisa membuat alergi bagi kulit sensitif. Untungnya, pada produk Jordanie Castile Soap surfaktan sudah tidak digunakan alias free surfaktan.

Mr. EMAD HASANAIN selaku  President Director  dari PT. Jordan Cosmetics Beauty Care
Mr Emad Hasanain selaku President Director PT Jordan Cosmetics Beauty Care

Saat launching produk Jordanie Castile Soap ada 3 varian yang tersedia saat ini yaitu varian unscented (original), Basil dan Almond.

Menurut Mr. EMAD HASANAIN selaku  President Director  dari PT. Jordan Cosmetics Beauty Care, "Jordanie Castile Soap ini memang dirancang khusus buat mereka yang memiliki kulit sensitif karena produk ini terbuat dari bahan alami".

Berikut beberapa keunggulan dari produk Jordanie Castile Soap:

1.      Kandungan Antibakteri

Sebagai sabun ramah lingkungan, ternyata produk Jordanie Castile Soap ini memiliki kandungan antibakteri alami yang berasal dari minyak zaitun. Manfaat dari minyak zaitun adalah sebagai penghambat pertumbuhan bakteri.

2.      Hipoalergenik

Bagi yang memiliki kulit sensitif, produk Jordanie Castile Soap benar-benar cocok. Hal ini dikarenakan formulasinya menggunakan bahan alami dan ramah lingkungan sehingga sesuai untuk semua jenis kulit tanpa khawatir iritasi.

3.      Bebas bahan pengawet

Kehadiran bahan pengawet pada suatu produk biasanya bertujuan untuk meningkatkan masa aktif dari produk itu sendiri. Menariknya Jordanie Castile Soap ini bebas bahan pengawet karena berasal dari bahan-bahan yang ramah lingkungan.

4.      Bebas bahan sintetis

Tahu nggak sih, kalau paraben itu adalah salah satu jenis bahan sintetis yang berbahaya dan bisa menyebabkan berbagai efek samping seperti reaksi alergi, kanker, gangguan endokrin dan menyebabkan sensitivitas kulit. Mengatasi bahaya tersebut, Jordanie Castile Soap dibuat tanpa bahan sintetis seperti paraben, SLS dan SLES

5.      Tanpa surfaktan

Salah satu yang menarik dari Jordanie Castile Soap adalah diformulasikan khusus tanpa surfaktan, tanpa pewarna buatan dan pengental. Sehingga setiap pengguna merasa aman, nyaman dan pastinya terhindar dari reaksi alergi.

Oh iya, saat ini produk Jordanie Castile Soap akan segera beredar di Supermarket dan sudah bisa di beli di Marketplace kesayangan dengan harga Rp 89.000 untuk kemasan 500 mL. Nah. Buat kalian yang memiliki masalah sensitif pada kulit saat mandi, kini saatnya beralih menggunakan Jordanie Castile Soap sebagai sabun ramah lingkungan 3 in 1. Cobain deh.
Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.